Sunday 18 January 2009

Shalkh : Dunia Tak Berdaya Hadapi Arogansi Zionis

Doha-Infopalestina : Sekjen Jihad Islam, Ridhwan Abdullah Shallah di Doha Sabtu (17/1) menegaskan kegagalan militer Zionis dalam merealisasikan tujuan-tujuanya dalam perang ke Gaza.

Shallah mengatakan hal tersebut menanggapi pidato Olmert yang mengumumkan gencatan senjata sepihaknya kemarin. Ia mengatakan, Olmert telah gagal dalam merealisasikan tujuanya untuk merubah kondisi jalur Gaza dengan menghabisi gerakan Hamas. “Kami dari Jihad Islam, walaupun kami tidak ikut dalam pemerintahan Hamas, namun kami akui bahwa Hamas adalah pemerintahan resmi Palestina yang dipilih melalui pemilu. Israel juga telah gagal dalam menghentikan tembakan roket perlawanan. Bahkan roket-reoket perlawanan mengempur sejumlah wilayah Israel beberapa saat sebelum dan seudah pidato Olmert,” ungkap Shalah.

Shallah menganggap pengumuman Olmert untuk menghentikan seranganya secara sepihak sebagai jawaban atas tuntutan Presiden Mesir, Husni Mubarak merupakan bentuk pelecehan terhadap Mesir. Pernyataan Olmert ini menunjukan bahwa Mesir, sejak awal sanggup menghentikan kejahatan Israel. Masalahnya kenapa ia tidak bergerak sejak awal ?. kenapa ia baru ngomong setelah 22 hari penyerangan.

Shallah menambahkan, dunia lemah menghadapi arogansi Israel akan tetapi perlawanan mampu meningkatkan perjuanganya dan menolak tunduk pada persyaratan Olmert.

Ia mengingatkan, hadirnya pasukan Israel di Gaza setelah pengumuman ini akan menjadi target serangan perlawanan yang setiap hari hingga mereka keluar dari Gaza. (asy)

No comments:

Post a Comment

Pusat Informasi Palestina - Laporan Khusus

SCTV : F-16 Zionis Israel Bantai Ratusan Warga Sipil Palestina